Renungan Harian

0

Posted by admin | Posted in Renungan | Posted on 13-06-2011

Renungan Harian

Apakah merenungkan Firman Tuhan (Alkitab) setiap hari itu penting?

Buat saya jawabannya adalah : SANGAT PENTING.

Firman Tuhan yang terdapat dalam Alkitab merupakan makanan rohani bagi roh kita untuk dapat bertumbuh dewasa. Seperti tubuh jasmani kita membutuhkan makanan dan minuman setiap hari, demikian juga rohani kita perlu diberi makanan yang sehat yaitu Firman Tuhan.

Tuhan Yesus akan datang kedua kalinya dan waktunya sudah sangat singkat. Karena itu, kita perlu mempersiapkan diri, bukan hanya sekedar jadi orang percaya, tetapi lebih dari itu yaitu menjadi murid Kristus untuk mencapai kedewasaan penuh hingga siap sebagai Mempelai Kristus.

Ibarat pohon, bagi orang-orang percaya : perenungan Firman Tuhan akan membuatnya bertumbuh, dan bagi murid-muridNya : itu bukan hanya bertumbuh tapi lebih lagi yaitu membuatnya berbuah.

Tanda-tanda jaman dan banyak pewahyuan serta penglihatan menyatakan bahwa Tuhan Yesus akan datang segera. Bagi orang percaya yang sudah menjadi murid Kristus diminta untuk berjaga-jaga dan bersiap sedia.

Kedatangan-Nya yang dimaksud disini yaitu untuk menjemput orang-orang yang dikenan-Nya (para mempelai-Nya).

Pada waktu Tuhan Yesus naik ke Sorga, kenaikkanNya dilihat (lebih tepat : disaksikan) oleh murid-muridNya. Demikian juga dengan kedatanganNya : yang akan melihat DIA datang adalah murid-muridNya (pasti). Mengapa? Karena TUHAN Yesus (Yehusua) BERKENAN hanya kepada murid-muridNya, sehingga Ia mengangkat mereka semua di ‘awan-awan’ dan “melihat Dia” untuk masuk kepada kekekalan bersamaNya selamanya.

Murid  =  Disciple  (bahasa Inggris), dekat dengan kata ‘disiplin’.

Murid Kristus adalah orang yang mau bertekun dan didisiplinkan oleh Firman Tuhan. Salah satunya melalui perenungan Firman Tuhan setiap hari. Pola pikirnya diubah menuju pikiran Kristus.

Mari teman-teman Kristiani, kita bertekun dalam merenungkan Firman Tuhan setiap hari.

Sekarang ini ada banyak buku Renungan Harian yang dapat membantu kita merenungkan Alkitab.  Kita bisa belajar dari Renungan Harian atau Alkitab langsung, yang penting adalah menyediakan waktu khusus untuk Tuhan dan minta Roh Kudus memenuhi hati kita. Jika kita banyak bergaul intim dengan Dia, itu tanda kita berjumpa pribadi denganNya ( sekarang “mata rohani kita” memandang Dia).

Tuhan Yesus memberkati.

 

Catatan :

Saat ini banyak orang mengaku percaya Yesus, tapi ….. apakah mereka (lebih utama : kita) sudah menjadi muridNya ? Banyak orang mengaku beragama kristen tetapi perilaku hidupnya tidak mencerminkan seorang murid Kristus (apalagi mempelai Kristus).

Situs ini dibuat bukan untuk diperdebatkan tetapi disajikan bagi mereka yang ingin percaya TUHAN Yesus Kristus, dan diajar melalui firman-Nya, menjadi murid-Nya dan seterusnya ….. bertumbuh menjadi dewasa penuh dan siap sebagai Mempelai Kristus.

Bagi yang meresponi positif, mari kita siapkan diri sebagai mempelai Kristus, seperti 5 gadis yang memperispkan pelita menyala dan membawa minyak persediaan.  ….. boleh klik di sini.

 

Ayat-ayat bahan renungan :

Matius 28 : 19 —–> “…… jadikanlah semua bangsa murid-Ku, …..”

Roma 12 : 2  ——> ” …… berubahlah oleh pembaruan budimu, ….”   (dalam NIV Bible : ….. be transformed by the re-new-ing of your mind.)

Yohanes 15 : 2 ——>  ” …. yang tidak berbuah, dipotong-Nya, ….. yang berbuah, dibersihkan-Nya,….”

Ayub 42 : 5  ——> “…..sekarang mataku sendiri memandang Engkau.”

II Timotius 3 : 16  ——>  ” Segala tulisan yang diilhamkan Allah ….. : untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan, untuk mendidik orang …..”

Mazmur 1 : 1-3  —–> ” Berbahagialah orang yang …… kesukaannya adalah Taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. ….”

 

 

 

Write a comment